11 Agustus 2016

Tujuan ,Fungsi dan Manfaat Desain Web

Hallo guys.ini materi lanjutan yang sudah saya posting kemarin jika ingin membacanya kalian bisa klik di sini . Silahkan dibaca ya guys......


Fungsi 

sebelum me-desain ,sebaiknya kita mengetahui dan memahami beberapa fungsi situs web agar desaign yang dibuat sesuai dengan fungsi situs web. Secara umum fungsi situs web adalah sebagai berikut :

  1.  Fungsi Komunikasi situs web berfungsi sebagai komunikasi pada umumnya adalah web dinamis. Karena dibuat menggunakan pemrogaman web  (server side) maka dilengkapi dengan fasilitas yang memberikan fungsi-fungsi kominikasi seperti web mail,formanthec,chatting,forum dll. 
  2. Fungsi Informasi Menekankan pada kualitas konten,karena tujuan situs ini menyampaikan isinya. Sebaiknya berisi teks dan grafik  Fasilitas yang memberikan fungsi informasi,news,file,company,library,prefences dll.
  3.  Fungsi Entetainment sebagai sarana hiburan/penggunaan animasi gambar dan elemen bergerak dapat meningkatkan mutu presentasi desaign,meski tetap harus mempertimbangkan kecepatan downloadnyaContoh fungsi entertainmer : game online, film online, music online dll. 
  4.  Fungsi Transaksi situs web dapat dijadikan transaksi bisnis baik barang jasa,dll. Sebagai sarana hiburan/penggunaan animasi gambar dan element bergerak dapatmeningkatkan mutu persentasi design,meski tetap harus mempertimbangkan kecepatandownloadnya.Contoh fungsi Entertaiment: game online,film online,music online dll.Situs web menghubungkan perusahaan konsumen dan komunitas tertentu melalui sarana elektronik. Pembayaran bisa memudahkan kartu kredit,transfer ataupun membayar langsung.

Tujuan 


untuk membuat situs web atau dokumen elektronik dan aplikasi yang berada pada web server dan menampilkan konten dan fitur antar muka kepada pengguna akhir dalam bentuk halaman web.Seperti unsur-unsur teks,gambar untuk ditempatkan pada halaman menggunakan HTML/ XHTML/XML. Menampilkan media yang lebih kompleks ( vektor grafis,animasi,video,suara) membutuhkan plug-in seperti Adobe Flash,Quick Time,Java run-Time,dan lain-lain. Plig-in juga dimaksukkan ke dalam halaman web dengan menggunakan HTML/Tag XHTML.


Manfaat 

  • Dapat mempromosikan barang dan jasa atau usaha anda ke masyarakat dunia umumnya dan Indonesia khususnya. Ada sekitar 750 juta orang di dunia yang mengakses World Wide Web (WWW).
  • Tidak ada batasan waktu dalam media dogital online, maka publikasi anda akan tetap mengudara 24 jam penuh.
  • Biaya yang dikeluarkan untuk budget media digital online anda jauh lebih murah dibandingkan dengan media analog (non elektronik).
  • Membuat kredibilitas yang profesional terhadap barang dan jasa atau usaha anda di mata pelanggan dan membantu branding barang dan jasa atau usaha anda.
  • Membantu anda dalam menganalisa pasar, segmentasi pasar, analisa SWOT, mendatangkan trafik, dan marketing campaign lainya.
  • Kompabilitas diberbagai macam perangkat, seperti PC Desktop / Laptop, Tablet, Smartphone, Television.
  • Menghubungkan komunikasi dua arah antara penjual dan pembeli, dan dapat membagun relationship atau komunitas.
Sekian yang bisa saya sampaikan semoga ini bermanfaat dan sampai jumpa di postingan saya selanjutnya :-)


Sumber :

1 komentar:

  1. Wihh manteb gan info nya, makasih gan
    website nya rapih
    kunjung balik gan, banyak artikel tentang kesehatan dan pengobatan penyakit
    Tumor Payudara

    BalasHapus