15 Agustus 2016

Tentang Kdenlive

Video editing in Linux with Kdenlive


Lama pengguna GNU / Linux mungkin tahu ada dua jenis aplikasi di mana kita belum ada di sana dibandingkan dengan sistem operasi lain: permainan dan video editing. Yah, editing video bagian telah mulai berubah dengan rilis baru-baru ini Kdenlive 0.7.3.

Kdenlive adalah perangkat lunak bebas editor video yang bekerja dengan GNU / Linux dan FreeBSD, berjalan baik KDE atau Gnome. Ini dapat mengedit cuplikan dari DV, HDV dan AVCHD dan menggunakan sumber-sumber proyek-proyek lainnya, seperti MLT FFmpeg dan kerangka video, untuk mendapatkan pekerjaan yang dilakukan.

Kdenlive memiliki sangat sederhana dan mudah dipahami antarmuka pengguna yang akan membawa Anda dari cuplikan menangkap ke editing dan rendering hanya dalam beberapa langkah. Saya telah menggunakan Kdenlive untuk menghasilkan beberapa klip pendek dan konyol dan beberapa episode lama satu jam dari Videocast in silico.

Aku tahu kebutuhan editing video dasar, mereka tidak bisa dianggap profesional sama sekali, tapi aku yakin ada banyak di antara Anda dengan kebutuhan yang serupa di luar sana. Saya biasanya menangkap beberapa video dari Panasonic PV-GS80 MiniDV camcorder, tambahkan beberapa musik, beberapa judul dan membuat ke format yang dapat di-upload ke salah satu dari sekian banyak layanan video online.

Kdenlive dengan Ubuntu

Mari kita lihat bagaimana menginstal Kdenlive.
Cara menginstal Kdenlive pada Ubuntu

Saya menggunakan Ubuntu 9.04 dengan 0.7.3 dan Kdenlive menghubungkan camcorder lewat Firewire sehingga hal pertama yang harus dilakukan adalah memastikan aku menjalankan modul yang diperlukan. Edit / etc / modules dan tambahkan baris berikut:

raw1394
video1394
ohci1394
dv1394

Kemudian memuat modul dengan:

sudo modprobe dv1394

sudo modprobe video1394

sudo modprobe raw1394

sudo modprobe ohci1394

Dan memungkinkan membaca dan menulis akses ke perangkat Anda:

sudo chmod a + rw / dev / * 1394

Aku harus menjalankan perintah ini setiap kali saya harus mengaktifkan camcorder saya, untuk beberapa alasan hak akses yang saya ulang, tetapi sekali melakukannya bekerja untuk seluruh sesi. Kalau ada yang tahu bagaimana memperbaiki masalah ini let me know.

Sekarang mari kita instal Kdenlive:

sudo apt-get install kdenlive

Anda akan menemukan Kdenlive di bawah Aplikasi> Sound & Video menu.

Pertama kali Anda menjalankan Kdenlive Anda akan melihat konfigurasi wizard dan beberapa codec akan diaktifkan. Jika Anda menjalankan Ubuntu 9.04 Anda mungkin kurang beberapa yang penting, seperti mpeg-2, mpeg-4 dan H264. Masalah ini terkait dengan versi yang telah kedaluwarsa dari video MLT kerangka (diskusi yang relevan di sini) dan perpustakaan lainnya.

Anda memiliki dua pilihan untuk menginstal MLT yang lebih baru pada Ubuntu 9.04, menambahkan repositori ke apt setup atau mendapatkan. Deb file. Mari kita lihat yang pertama:

Edit apt / etc / apt / sources.list dan tambahkan dua entri ini:

# Untuk kdenlive
deb utama http://ppa.launchpad.net/sunab/ppa/ubuntu lela
deb-src http://ppa.launchpad.net/sunab/ppa/ubuntu utama bergaya

Kemudian update dan menginstal:

sudo apt-get update

sudo apt-get install libmlt + 1 libmlt + +-dev

Pilihan kedua lebih mudah, hanya ambil dan menginstal. Deb dengan MLT diperbarui.

Itu semua dengan MLT, sekarang untuk menginstal codec tambahan libavcodec-unstripped-52 dan dependensinya:

sudo apt-get install libavcodec-unstripped-52

Sekarang jalankan Kdenlive dan menjalankan lagi untuk mengaktifkan konfigurasi baru anda codec: Pengaturan> Run Config Wizard. That's it! Anda siap untuk mulai mengedit dan bersenang-senang, jangan lupa untuk berkonsultasi di dokumentasi untuk Kdenlive untuk mengetahui apa yang mungkin.
Mplayer: pemutar video yang bagus

Aku akan berbicara tentang penerbitan untuk layanan video online dalam artikel yang akan datang, untuk saat ini saya sarankan Anda untuk mendapatkan pemutar video yang bagus untuk menyaksikan kreasi Anda. Aku suka Mplayer, untuk menginstal hanya menggunakan:

sudo apt-get install mplayer

Kdenlive dengan Ubuntu
Diposkan oleh Dharma Gunawan di 04:20 0 komentar
Selasa, 22 Desember 2009
Edit Audio dengan Audacity Di Linux
Audacity adalah cross platform open source software untuk merekam dan mengedit file suara. Para Antarmuka Grafis Audacity diciptakan menggunakan wxWidgets perpustakaan.

Audacity beberapa fitur antara lain:

* Mengimpor dan mengekspor WAV, AIFF, MP3 (melalui Lame MP3 Encoder, di-download secara terpisah), Ogg Vorbis, dan format file lain
* Merekam dan memainkan suara
* Editing melalui Potong, Salin, Tempel (dengan unlimited Undo)
* Multi-track mixing
* Digital efek dan efek plug-in. Efek tambahan dapat ditulis dengan Nyquist
* Amplitudo amplop mengedit
* Kebisingan penghapusan
* Dukungan untuk multichannel mode dengan tingkat sampling hingga 100 kHz dengan 24 bit per sampel
* Kemampuan untuk membuat penyesuaian yang tepat audio kecepatan, sementara mempertahankan pitch, dalam rangka untuk melakukan sinkronisasi dengan video, jalankan panjang yang tepat waktu, dll
* Large array dari plug-in yang tersedia


Untuk menginstal Audacity ketik perintah berikut pada jendela terminal: --

sudo apt-get install keberanian

Setelah menyelesaikan instalasi memulai keberanian dari (Applications-> Sound & Video -> Audacity)

0 komentar:

Posting Komentar