19 Mei 2016

Teknik Pencahayaan 2



hay guys...saya akan melanjutkan tentang teknik pencahayaan yang waktu itu, karena ada sedikit kekurangan jadi saya akan menambahkan sedikit.Berikut materi tambahanya :

Teknik Oval Light

teknik oval light dalam fotografi merupakan teknik pencahayaan yang memanfaatkan cahaya yang datang dari sudut 45 derajat  dari posisi fotografer berada atau sekitar 3/4 dari posisi objek yang dipotret. Karakteristik dari teknik oval light ini adalah untuk memunculkan dimensi pada objek tanpa kehilangan karakter warna yang dimilikinya .




 Teknik ini banyak digunakan dalam studio dan dikenal dengan nama rembrant light atau lip. Biasanya digunakan reflector untuk membantu dalam memotret dengan teknik pencahayaan ini.

Teknik Rim Light
Teknik rim light dalam fotografi merupakan teknik pencahayaan (lighting) yang memanfaatkan arah cahaya yang datang dari belakang objek dengan sudut 1/4 objek, sehingga bagian depan objek akan tampak gelap.


karakteristik dari penggunaan teknik Rim ini adalah untuk menampilkan bentuk garis atau kontur yang jelas atau kilauan bagian tepi objeck yang dipotret.

Teknik Top Light

teknik top light dalam fotografi merupakan teknik pencahayaan yang memanfaatkan cahaya yang datang dari atas objek yang akan dipotret,Sehingga memunculkan kilauan rambut ,terlebih jika cahaya terletak agak dibelakang objek.


 
Teknik top light ini digunakan untuk membuat foto yang bagian atas objeknya memiliki kilauan sehingga menimbulkan kesan yang sangat menarik. Baiasanya digunakan untuk memotret foto butterfly light.

Teknik Ray of Light

Teknik Ray Of Light merupakan teknik pencahayaan yang memanfaatkan karakteristik cahaya yang muncul karena terobosan melalui awan , debu dan benda lainya.Untuk dapat melihat pencahayaan ini, kondisi lingkungan atau tempat jatuhnya sinar harus memiliki background yang gelap.
 
Ray of light mudah ditemukan pada waktu pagi hari berkabut atau berasap. Saya sendiri senang memotret dengan teknik ray of light ini, untuk dapat menemukannya dengan mudah yaitu ketika matahari hendak terbenam di mana kondisi cuaca yang agak mendung.


nah materinya sudah lengkap,mohon maaf dan terimakasih sudah berkunjung diblog saya ....
:-)
 

0 komentar:

Posting Komentar