01 Juni 2016

Membuat Mata Vektor dengan Inkscape

Hallo guys,selamat datang kembali diblog saya.Nah kali ini kia akan membuat mata vekor dengan inkscape.Beberapa orang sering membuat sketsa mata dengan kertas kosong dan mungkin anda adalah salah satunya dan sekarang mencari arikel cara menggambar mata, tapi versi vekor.Okay I know mengapa kamu mencari itu karena, banyak orang berpikir bahwa mata itu objek yang indah dan menarik untuk lihat.Jadi kita sekarang akan membuatnya dengan aplikasi Open Source atau biasa disebut Inkscape.Caranya cukup mudah dan jadi saya harap kalian enjoy dengan apa yang akan kita lakukan sekarang.

  • Langkah Kerja
1.Buka Inkscape kalian.Dan mulailah buat Dua garis dengan Pen Tool ,Kemudian edit dengan Path by nodes.Seperti gambar dibawah ini.

2. Selanjutnay kita akan membuat bulu mata.Caranya kita Duplicate objek yang pertama kita buat tapi kita beri warna hitam ,lalu duplicate lagi dan beri warna yang beda.kita taruh objek yang kita buat denagn posisi atas bawah dan kemudian grub.Untuk memotongnya kita gunakan menu Diffrence di menu Path.Nah kita sudah punya bulu matanya.
3. Setelah kita buat bulu mata.Kita akan buat bayang dikiri dan kanan mata dengan Pen Tool.Dan kita warnai abau- abu atau putih terserah kalian.
4. Buat lensa mata.Pertama kita buat 2 objek utama yaitu linkaran dan bintang.Untuk yang bitang kita edit cornersnya menjadi 60 dan untuk warnanya kalian bisa lihat gambar dibawah ini.
5. Buat bintang 1 lalgi kalian bisa duplicate dari bintang yang pertama kita buat .Tapi kita edit cornernya menjadi 80.Lalu kita satukan objek itu semua dan kita lihat Objek yang kita buat ini.Kalian bisa merubah warnanya sesuka kalian Ok.
6. Buat 3 objek lingkaran dan dua oval dengan ukuran yang berbeda.Setelah itu combinasikan semua objek hingga menjadi sebuah lensa mata yang sesungguhnya seperti gambar dibawah ini.
7. Gabungkan mata dengan lensa mata menjadi satu dan selesai.
Yei..Selesai juga kan kita menggambarnya.Klaian bisa menggunakan warna yang berbeda sesuai gaya kalian sendiri,Itu akan lebih kreatif.Saya harap artikel ini bermanfaat untuk kalian.

  • Refrensi

0 komentar:

Posting Komentar