11 Mei 2016

Cara Membuat Poster Dengan Inkscape

Cara membuat poster dengan inkscape.disi saya akan menjelaskan sedikit tentang apa yang sudah saya pelajari tentang membuat poster dengan inkscape.Sebelum kalian membuat poster kalian harus tau dulu apa itu pengertian poster.

Apa itu Poster ?

poster adalah karya seni desain garfis yang dibuat untuk maksud tertentu,bisa iklan,bisa himbauan atau yang lainya.Poster bisa berbentuk plakat atau baliho cetak yang besar atau bisa berbentuk digital.
 untuk membuat poster dengan inkscape atau dengan apapun yang penting adalah  tujuan dan skill pembaut poster untuk menyampaikan pesan . disisni saya akan membuat poster sederhana yaitu tentang penyelamatan lingkungan . Berikut cara-caranya :

1. buka inkscape dan buat dokumen baru
jika ingin membuat file baru pilih menu file->> new->>default

2. Siapkan rectangle atau kotak sesuai ukuran page A4 yang tersedia
 Buat kotak box sesuai page

3. Buat text " Save The" dan "Trees"

buat text “save the” dan “trees” lalu sesuaikan jarak antar huruf dan tebal font agar menarik .

4. Buat Bukit
buat 2 lingkaran untuk membuat seolah2 menjadi bukit . gunakan union dan intersection untuk menggabungkan 2 lingkaran dan memotong dengan rectangle.

5. lalu buat pohon dengan mengunakan beizer dan lingkaran

 buat pohon sederhana dengan bazier dan lingkarang seperti gambar dibawah ini.

6. gabungkan bukit pohon dan tulisan menjadi satu

gabungkan aset yang telah dibuat  menjadi satu

7. percantik dengan aset atau objek2 lain

saya akan menambahkan aset dan text untuk mempercantik poster tersebut,seperti gambar di bawah ini...

http://primaadi.net/wp-content/uploads/2013/12/hasil-jadi-tutorial-membuat-poster-dengan-inkscape.png


  • Refrensi

sumber: http://primaadi.net

Sekian dari saya semoga ini bermanfaat jangan lupa tunggu postingan saya selanjutnya.Dan terima kasih sudah berkunjung diblog ini.


SELAMAT MENCOBA

0 komentar:

Posting Komentar