02 Mei 2016

Tips Pemotretan PRE-WEDDING kreatif

 hello guys...kali ini saya akan berbagi tentang tips foto pre-wedd yang kreatif
 semoga ini bisa bermanfaat.
Dalam Pemotretan sering kali pasangan menjadi sedikit kaku. Maklum kebanyakan pasangan bukan modael .Supaya tidak kaku ajaklah pasangan tersebut  mengobrol agar lebih santai. Sarankan pada mereka tidak ada orang lain ditempat pemotretan tersebut,sehingga suasana nmenjadi lebih santai. Hal lasin yang terpenting adal;ah menjaga mod anda dan pasangan tersebut.Jika terlihat letih jangan ragu untuk beristirahat dulu. Berikut ini tips pemotretan Pre-weddinng yang dapat digunakan untuk menbuat karya-karya pandang (agel):

Konsep Candid dan Natural

    untuk mendapatkan suasana yang bahagia saat pemotretan , biasanya fotografer membiarkan pasangan bermain -main dulu ssendiri seakan-akan tidak sedang difoto.Si-pasangan sebiasa mungkin seperti kekasih yang sdang dimabuk asmara. pada saat itu lah tawa lepas dari paasangan muncul.Tertawa adalah cara mudah dalam memunculkan karakter bahagioa  seseorang .

BerOrientasi Simple

   Tetaplah berorientasi sederhana dalam memotret.Foto yang bagus tidak selalu memakai kostum yang ramai,properti yang banyak,dan juga pose yang berlebihan.Mintalah pasangan untuk duduk direrumputan lalu cari angle of view yang terbaik dari keduanya.

Setting praktis
   untuk memudahkan anda dalam bergerak saat pemotretan dan aktifitas objek pengantin , gunakan mode program,terutama untuk adegan dan konsep candid.Carilah kepraktisan dalam memotret menyesuaikan konsep tati tetap menghasilkan karya yang bagus.Mode progam ini akan mengeset speed atau kecepatan rana secara otomatis.Untuk ISO dalam kondisi terang dan cuaca cerah,gunakan saja ISO 100-200. Psatikan anda mendapat pencahayaan yang memadai untuk pemtretan.

Anggel of veiw Tak Biasa  
 Gunakan beragam sudut panng yang tidak biasa pada pemotretan pre-wedding. Sering kali foto unik didapatkan dengan cara ini. Sudut pandang dari atas atau dari bawah secara ekstream boleh dilakukan. Hanya saja jangan sampai hal ini membuat tampilan objek pasangan pengantin menjadi terdistorsi atau dalam posisi yang tidak bagus.   
Membentuk Ruang Ketajaman 
  Ruang tajam yang sempit memmbuat gambar lebih fokus. misalnya pasangan pengantin anda berada diantara ilalang (diposisi depan) dan hutan belukar (di belakang ). Agar pengantin tetap fokus diantara kedua objeck ,maka area depan dan belakang dibuat buat buram. Untuk mempermudah pemfokusan anda juga bisa menggunakan teknik manual.


Komposisi unik 
  jangan pernah takut bereksperimen dengan komposisi yang nyentrik.Misalnya ,pasangan yang duduk di atas rumput dan bergandengan dengan hanya sesuai porsi kecil. 
 Bermain Refleksi
 Misalnya ditempat pemotretan terdapat genagan air,bermain-mainlah dengan komponen tersebut. ya anda bisa bisa memotret refleksi pengantin tersebut yang muncul diair tersebut.Bisa juga memposisikan objek di tepi danau atau laut.
Refrensi: 
https://books.google.co.id/

0 komentar:

Posting Komentar