13 Juli 2016

Mengenal GIMP

Assalamu'alaikum wr.wb

Hallo selamat siang guys, kali ini saya akan berbagi mengenai apa itu gimp dan fitur-fitur yang ada didalam nya.

Mengenal GIMP

GIMP adalah akronim dari GNU Image Manipulation Program yang dikembangkan dan di distribusikan secara gratis pada platform linux. Program aplikasi pengolah bitmap dan digital imaging GIMP dapat dikatakan paling populer digunakan oleh pengguna komputer dengan sistem operasi linux.Program GIMP ditulis oleh peter matties dan Spencer Kimball. Versi GIMP pertama kali adalah 0.54 yang dikeluarkan pada tahun 1996. GIMP digunakan oleh peminat dan praktisi desain grafis yang menggunakan sistem operasi Linux untuk mengolah dan memanipulasi gambar atau foto sesuai dengan kebutuhan kreatif. Program GIMP disediakan secara default hampir diseluruh distribusi Linux, mulai dari Slackware, Mandrake, Red Hat, Suse, dan sebagainya. GIMP telah mengalami penyempurnaan dari versi sebelumnya, menjadi lebih mudah dalam mengoperasikannya.

Fitur


Fitur-fitur yang dimiliki oleh GIMP diantarannya:
  • Sebagai program untuk mewarnai.
  • Program penyunting foto berkualitas.
  • Sistem pengolah daring otomatis.
  • Penampil gambar (image renderer) dengan produksi massal.
  • Pengubahan / pengalihan format gambar.
  • dan masih banyak lagi.
Selain itu, GIMP juga menyediakan fasilitas ekspor/impor berkas Photoshop. Sehingga dapat menyunting berkas-berkas gambar yang sudah dibuat di Windows.

Nah sekian yang dapat saya bagikan semoga ini bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di blog ini. Tunggu postingan saya selanjutnya dan untuk atikelnya yang lebih jelas silahkan buka di sini.


0 komentar:

Posting Komentar